Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Top! Sean Gelael Wakili Indonesia di Formula 2

Senin, 13 Maret 2017 – 18:08 WIB
Top! Sean Gelael Wakili Indonesia di Formula 2 - JPNN.COM
Sean Gelael. Foto: dok.Jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Pebalap Sean Gelael, 20, akan mewakili Indonesia pada ajang Formula 2 yang dulunya bernama GP2 Series pada 14-15 Maret 2017.

Pada balapan musim 2017 ini, pebalap muda Sean Gelael yang kini berusia 20 tahun ini akan membalap untuk tim Pertamina Arden.

Di tim ini Sean akan membalap dengan nomor mobil 21. Ia akan berkolaborasi dengan pebalap asal Prancis, Norman Nato yang akan memakai nomor mobil 20. 

“Saya sangat senang dan antusias bergabung dengan tim Pertamina Arden. Arden merupakan tim yang berpengalaman dan ini mereka tunjukkan penampilan konsisten mereka dalam beberapa musim.

“Saya menjalani tes yang bagus bersama Arden akhir musim lalu dan saya sangat semangat untuk tetap bekerja sama dengan mereka musim ini,” kata Sean seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Tim Arden dibangun Garry Horner yang merupakan ayah kandung dari bos tim Formula 1 Red Bull, Christian Horner. Musim ini Arden menunjukkan keseriusan membangun tim dengan merekrut beberapa engineer berpengalaman, termasuk Gaetan Jego yang pernah memoles pebalap Meksiko, Esteban Guitierrez.

Untuk persiapan balapan musim 2017, Sean dan Nato sudah menjalani latihan fisik maupun kemampuan teknik balapnya bersama tim Arden. Sean bahkan mendapat kesempatan menjalani 10 kali tes simulator di tim Arden dan tim Formula 1 Red Bull.

Keputusan perubahan nama ini disetujui dalam rapat World Motor Sport Council (WMSC) FIA di Jenewa, Swiss, Kamis (19/3) malam. Isu perubahan nama ini sebenarnya sudah berkembang dan menjadi perdebatan dari musim lalu.

Pebalap Sean Gelael, 20, akan mewakili Indonesia pada ajang Formula 2 yang dulunya bernama GP2 Series pada 14-15 Maret 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close