Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Totok Amin: ATVI-IMDE, Kampus Ideal Bagi Mahasiswa Kreatif yang Ingin Masuk Industri di Era Digital

Minggu, 04 Agustus 2024 – 15:55 WIB
Totok Amin: ATVI-IMDE, Kampus Ideal Bagi Mahasiswa Kreatif yang Ingin Masuk Industri di Era Digital - JPNN.COM
Direktur Akademi Televisi Indonesia - Institut Media Digital Emtek (ATVI-IMDE) Totok Amin Soefijanto, Ed.D menjadi pembicara pada talkshow bertema “Talent Trends: Navigating The Job Market’ di arena Emtek Education & Career Festival 2024 yang digelar di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Rabu (31/7/2024). Foto: Humas ATVI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Akademi Televisi Indonesia - Institut Media Digital Emtek (ATVI-IMDE) Totok Amin Soefijanto, Ed.D menjelaskan ilmu pengetahuan berbasis digital terus berkembang.

Salah satunya Artificial Intelligence (AI) yang mempengaruhi banyak bidang pekerjaan seperti kesehatan dan pendidikan.

Perkembangan AI yang makin cepat dan canggih akan menggerus sekitar 23 juta pekerjaan, tetapi pada saat bersamaan menumbuhkan peluang 27 pekerjaan baru.

Artinya, kita harus menyesuaikan dan mempersiapkan diri dengan fenomena AI ini.

“Karena kecendrungan perubahan yang makin cepat itu, kami di ATVI akan membekali mahasiswa kreativitas tinggi, pola berpikir kritis dan semangat belajar yang tiada henti. Ini jadi tiket bagi lulusan ATVI-IMDE memasuki Grup Bisnis Emtek dan industri di luar Emtek,” ujar Totok Amin Soefijanto ketika tampil sebagai salah satu pembicara pada talkshow dengan tema “Talent Trends: Navigating The Job Market’ di arena Emtek Education & Career Festival 2024 yang digelar di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Rabu (31/7/2024).

Menurut Totok, perubahan yang sedang dan akan terjadi merupakan keniscayaan dan jajaran ATVI-IMDE mempersiapkan hal itu dengan penambahan tiga program studi baru yakni S1 Bisnis Digital, S1 Seni Pertunjukan, dan S1 Kajian Film, Televisi, & Media (KFTM).

Ketiganya melengkapi dua prodi yang sudah berjalan, yakni D3 Komunikasi Massa dan Sarjana Terapan (D4) Produksi Media.

Menjawab pertanyaan bagaimana kampus membaca market trend pekerjaan, Totok mengatakan proses pembelajaran dengan sistem pedagogi yang produktif menjadi penting karena interaksi mahasiswa dan dosen akan menghasilkan kreativitas dan pada ujungnya membuahkan suatu karya atau pemikiran yang nantinya dikembangkan setelah lulus.

Direktur ATVI-IMDE Totok Amin Soefijanto akan membekali mahasiswa memiliki kreativitas tinggi, pola berpikir kritis dan semangat belajar yang tiada henti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA