Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tower Sutet PLN Kembali Digergaji OTK

Sabtu, 28 Januari 2012 – 09:12 WIB
Tower Sutet PLN Kembali Digergaji OTK - JPNN.COM
ACEH-Tower saluran tegangan tinggi (Sutet) No 297 milik PT PLN Aceh, di Desa Tanjong Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, kembali dirusak oleh orang tak dikenal (OTK).  Meski kaki tower telah digergaji, namun tower tidak tumbang karena posisinya berdekatan dengan tower lainnya.  Lokasi tower itu, sendiri terletak dikebun pisang milik warga setempat sekitar 2 km arah Timur kota Panton Labu.

Menurut sumber dari PLN, rusaknya sisi kaki tower diketahui oleh petugas mereka sekira pukul 08.00 wib, Jum’at (27/1).   Petugas PLN yakni M.Nasir dan Bahrum saat itu sedang mengontrol kondisi tower.  Sampai di lokasi, kedua petugas terkejut melihat empat kaki tower telah putus digergaji.  “Setelah itu, petugas kami langsung melaporkan ke Koramil dan Polsek Tanah Jambo Aye,” terang Andika (50) Supervisor PLN Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Sambungnya, kemarin sore para petugas sedang mengerjakan perbaikan tower yang telah digergaji tersebut.  Untuk memperbaikinya, diperkirakan butuh waktu sekitar tiga hari.  Karena kaki tower harus dilakukan pembongkaran lalu akan dicor kembali.  Kerugian PLN diperkirakan mencapai Rp20 juta. “Saat ini ada sekitar 15 pekerja sudah dilokasi untuk memperbaiki tower tersebut,” kata Andika.

Sementara itu, dilokasi kejadian tampak sejumlah personel TNI dan polisi bersenjata untuk mengamankan proses perbaikan di lokasi.  Juga Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol CZI Wakhyono hadir meninjau  lokasi tower.

ACEH-Tower saluran tegangan tinggi (Sutet) No 297 milik PT PLN Aceh, di Desa Tanjong Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, kembali dirusak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close