Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tragis! Bantai Myanmar 5-1, Timnas U-19 Indonesia Gagal ke Semifinal

Minggu, 10 Juli 2022 – 22:14 WIB
Tragis! Bantai Myanmar 5-1, Timnas U-19 Indonesia Gagal ke Semifinal - JPNN.COM
Timnas U-19 Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski menang 5-1 atas Myanmar. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Timnas U-19 Indonesia gagal ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski menang 5-1 atas Myanmar pada laga terakhir Grup A di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. Penyebabnya tak lain karena Vietnam kontra Thailand bermain imbang 1-1.

Dengan aturan head to head maka Indonesia ada di posisi ketiga, di bawah Vietnam dan Thailand meski memiliki poin sama, 11. 

Jalannya Pertandingan

Permainan agresif langsung ditampilkan oleh Skuad Garuda Nusantara. Namun, dalam lima menit menyerang, dua serangan dari Timnas U-19 Indonesia selalu kandas di barisan pertahanan Myanmar.

Lawan yang mengandalkan serangan balik mampu memaksa bek Indonesia kerja keras. Menit ke-7, Stadion Patriot berhenti bergemuruh, penonton terhenyak setelah pemain Myanmar mencetak gol.

Timnas U-19 Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Myanmar setelah sundulan lawna keras menghujam gawang Cahya Supriadi.

Gol itu membuat penggawa Garuda Nusantara termotivasi untuk membalas. Gol penyama itu akhirnya datang pada menit ke-17. Berawal dari sepakan bebas Arkhan Fikri, Ferrari memenangi duel dan menyundul bola masuk. Skor imbang 1-1.

Gol itu membangkitkan semangat Skuad Garuda Nusantara. Delapan menit berselang, Indonesia mampu membalikkan kedudukan. Kali ini sepakan Arkhan Fikri menembus gawang Myanmar. Indonesia unggul 2-1.

Pemain Myanmar terlihat tertekan dan gugup. Mereka melakukan kesalahan yang membuat Indonesia kembali mendapat sepakan bebas.

Timnas U-19 Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski menang 5-1 kontra Myanmar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close