Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Himbara Pastikan Transaksi di ATM Link Bisa Gratis dan Lebih Murah, Begini Caranya

Rabu, 26 Mei 2021 – 08:09 WIB
Himbara Pastikan Transaksi di ATM Link Bisa Gratis dan Lebih Murah, Begini Caranya - JPNN.COM
Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari BRI, Mandiri, BNI, dan BTN pun memastikan pengguna mendapatkan layanan yang mudah dijangkau dan murah. Ilustrasi: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna ATM Link akan dikenakan penyesuaian biaya saat transaksi tarik tunai dan cek saldo per 1 Juni 2021.

Kendati demikian, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari BRI, Mandiri, BNI, dan BTN pun memastikan pengguna mendapatkan layanan yang mudah dijangkau dan murah.

"Masyarakat juga masih bisa menikmati layanan tersebut secara gratis dengan cara tertentu," tulis keterangan resmi Himbara, Rabu (26/5).

Berdasarkan keterangan resmi Himbara, tiga transaksi yang sering dilakukan seperti cek saldo, tarik tunai dan transfer bisa gratis asalkan dilakukan ke sesama rekening bank di ATM milik bank Himbara atau ATM Link milik masing-masing bank Himbara.

"Misalnya, nasabah BRI yang bertransaksi di ATM BRI atau Link BRI (ATM BRI dengan stiker Link) akan menikmati gratis transaksi cek saldo dan tarik tunai," tulis Himbara.

Hal itu juga berlaku pada nasabah Bank Mandiri, BNI maupun BTN akan menikmati gratis biaya alias Rp 0 untuk transaksi cek saldo dan tarik tunai bila melakukan transaksi kartu debit dari bank yang sama di ATM milik masing-masing bank.

Sebelumnya Himbara menginformasikan perubahan biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai. Pengguna kartu bank Himbara akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 untuk transaksi cek saldo dan sebesar Rp 5.000 untuk transaksi tarik tunai di jaringan ATM Link dari sebelumnya gratis.

Sedangkan untuk transaksi transfer antar bank, Himbara tidak melakukan perubahan biaya, artinya tetap dikenakan tarif Rp 4.000.

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari BRI, Mandiri, BNI, dan BTN pun memastikan pengguna mendapatkan layanan yang mudah dijangkau dan murah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close