Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transjakarta Resmikan Halte Simpang Ragunan Ar- Raudhah

Sabtu, 07 September 2024 – 10:33 WIB
Transjakarta Resmikan Halte Simpang Ragunan Ar- Raudhah - JPNN.COM
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau Halte Simpang Ragunan Ar- Raudhah. Foto: Dokumentasi Transjakarta.

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Setelah Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan langsung Masjid Ar-Raudhah yang terletak di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan pada Jumat (6/9), Transjakarta menyelaraskan halte terdekat.

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani menyamapikan halte tersebut diberi nama Halte Simpang Ragunan Ar- Raudhah.

Ayu mengatakan penyesuaian nama halte itu adalah bagian dari CSR Transjakarta, yang merupakan simbol sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan masyarakat.

"Kami merasa bahagia bisa melakukan penyesuaian nama, agar masyarakat semakin mudah mengidentifikasi dan mengingat nama halte Transjakarta terdekat dari masjid Ar-Raudhah," ungkap Ayu dikutip, Sabtu (7/9). 

Ayu menjelaskan selain penambahan nama, desain halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah juga disesuaikan dengan desain masjid yang menggunakan konsep kayu gigi balang. 

Perubahan juga dilakukan di semua ornamen halte, mulai papan nama halte, peta, hingga penunjuk arah lainnya.

Selanjutnya secara bertahap, penyesuaian juga akan dilakukan di semua kanal informasi resmi maupun yang bekerja sama dengan Transjakarta.

"Penyesuaian lainnya sedang kami lakukan secara bertahap mulai dari Voice Announcer, hingga penyesuaian nama di Google Maps", kata Ayu.

Halte Simpang Ragunan Ar- Raudhah yang baru saja diresmikan Transjakarta melayani sejumlah rute

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA