Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tren Pariwisata Selama Pandemi Berubah, Pengelola Wisata Wajib Tahu!

Selasa, 15 Juni 2021 – 22:30 WIB
Tren Pariwisata Selama Pandemi Berubah, Pengelola Wisata Wajib Tahu! - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan tren pariwisata semasa pandemi Covid-19 berubah. Foto Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan tren pariwisata semasa pandemi Covid-19 berubah.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 masyarakat lebih mengedepankan wisata yang aman dari penyebaran virus dan lebih pribadi.

Sandiaga menyebut tren wisata pasca Covid-19 yaitu wisata yang bisa disesuaikan (customize) dengan kebutuhan wisatawan secara spesifik.

"Lebih menjurus kepada kearifan lokal (localize), wisata yang dilakukan bersama dengan keluarga (personalize), dan dilakukan tidak berbondong-bondong atau dalam jumlah yang lebih sedikit (smaller size)," bebernya.

Sandiaga pun mendorong pelaku industri pariwisata di Indonesia mengubah cara-cara penawaran paket wisata sesuai dengan tren kekinian.

Dia juga menekankan untuk memberikan perhatian pada kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan (CHSE, Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

Di samping itu juga terdapat pemanfaatan teknologi secara maksimal dalam penyediaan jasa wisata.

"Optimasi teknologi, cashless payment, informasi digital, dan difokuskan pada aspek kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan," kata Sandiaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan tren pariwisata semasa pandemi Covid-19 berubah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close