Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Truk Terguling di Tol Cikampek, Arus Lalu Lintas Tersendat

Jumat, 28 Desember 2018 – 21:56 WIB
Truk Terguling di Tol Cikampek, Arus Lalu Lintas Tersendat - JPNN.COM
Truk muatan batako terbalik di Tol Cikampek. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, CIKAMPEK - Sebuah insiden kecelakaan tunggal dialami truk pengangkut barang dengan nomor polisi W 8619 US di Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di kilometer 30, pada Jumat (28/12) sore tadi.

Akibat dari kecelakaan tunggal itu, arus lalu lintas Tol Cikampek dari kilometer 30 hingga 33 pun tersendat.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri yang kebetulan mengecek arus lalu lintas jelang libur panjang tahun baru 2019 pun sempat mengecek lokasi kecelakaan dan mencairkan kepadatan.

Menurut dia, truk itu membawa batako berasal dari Cikande, Tangerang menuju ke Tegal, Jawa Tengah. Namun, saat melintas di lokasi, truk mengalami anjlok dan barang muatannya bergeser hingga jatuh ke badan jalan tol.

“Hasil pengecekan yang dilakukan, sopir memiliki surat-surat yang lengkap, surat uji kir,” kata Refdi, Jumat (28/12).

Dia menyebutkan, kecelakaan terjadi diduga karena yang sedikit bergelombang. “Sehingga kendaraan yang bermuatan beban cukup berat ini tidak stabil. Selanjutnya akan didalami kembali oleh petugas untuk muatannya," tegas dia.

Selain itu, dia mengimbau kepada para sopir truk yang biasa mengangkut barang agar bisa lebih berhati-hati dalam berkendara.

"Baiknya lakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Selain itu menjaga konsentrasi saat melintasi medan jalan yang belum pernah dilintasi," tandas dia. (cuy/jpnn)

Sebuah insiden kecelakaan tunggal dialami truk pengangkut barang dengan nomor polisi W 8619 US di Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di kilometer 30, Jumat (28/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close