Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tuan Guru Dukung Ganjar Gelar Doa dan Zikir Bersama Warga Medan

Jumat, 30 Desember 2022 – 23:12 WIB
Tuan Guru Dukung Ganjar Gelar Doa dan Zikir Bersama Warga Medan - JPNN.COM
Tuan Guru Dukung Ganjar Sumut menggelar doa dan zikir bersama di Kota Medan. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) Sumatera Utara merangkul masyarakat dalam agenda zikir dan doa bersama di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Jumat (30/12).

Mereka memohon kepada Allah SWT agar situasi dan kondisi di Indonesia tetap aman dan kondusif.

Nusantara juga didoakan terhindar dari perpecahan, tetap bersatu dan bersama-sama menjaga persatuan di dalam kebinekaan.

"Hakikat acara ini untuk menyatukan umat dan bangsa Indonesia supaya bisa mempertahankan NKRI dalam kemajemukan," ujar Ketua TGDG Sumut Tuan Guru Muhammad Arifin dalam siaran persnya, Jumat (30/12).

Arifin menyebut masyarakat hingga ulama diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi dan ukhuwah atau persaudaraan. Dengan begitu, wujud dari Bhinneka Tunggal Ika dapat terus dijaga.

Terlebih, Indonesia bakal menghadapi tahun-tahun politik. Dia meminta agar masyarakat tetap menjaga stabilitas dan kondusivitas dalam perhelatan politik akbar di 2024.

"Harapan kami dalam doa mudah-mudahan dipersatukan oleh Allah. Agar masyarakat rukun dan damai tidak saling bentrok dalam rangka Pemilu 2024 yang damai," ujar Arifin.

Tak hanya itu, mereka juga menyelipkan doa agar Indonesia diberikan pemimpin terbaik. Menurut dia, kriteria pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat di antaranya nasionalis, religius, mencintai masyarakat, menjunjung tinggi moderasi beragama, serta tegas antikorupsi.

Sukarelawan Tuan Guru Dukung Ganjar Sumut menggelar doa dan zikir bersama ratusan warga Kota Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close