Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turap Jebol dan Sebabkan Banjir, PSI Beri Pesan Penting untuk Heru

Selasa, 26 Maret 2024 – 12:17 WIB
Turap Jebol dan Sebabkan Banjir, PSI Beri Pesan Penting untuk Heru - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (28/8). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian mengomentari banjir di Simpang Hek, Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur yang disebabkan oleh turap jebol.

Menurutnya, penyebab jebolnya turap tersebut karena banyaknya kontraktor yang molor dalam mengerjakan proyek untuk mengatasi banjir.

“Menurut saya, seluruh kontraktor SDA harus dievaluasi karena selama ini banyak sekali proyek SDA berakhir buruk. Dari mulai sumur resapan, sampai turap,” kata Justin Adrian saat dihubungi JPNN, Selasa (26/3).

Justin Adrian berpesan bahwa Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono harus memprioritaskan penanganan banjir setiap tahunnya.

“SDA dan Pak Heru semestinya menyelesaikan masalah dengan skala prioritas, sehingga progres kerjanya jelas dan berkualitas,” tuturnya.

Anggota Komisi D itu menilai, bila penanganan banjir telah ditetapkan dalam program prioritas, Heru harus berfokus menyelesaikan masalah tersebut.

“Maka banjir dan sampah digenjot progresnya. Penyelesaian masalah tidak bisa diketeng, harus fokus,” tambah Justin Adrian.

Sebelumnya, banjir yang terjadi di Simpang HEK pagi tadi menyebabkan kemacetan panjang di sekitar Jalan Raya Bogor pada Senin (25/3).

Justin Adrian mengomentari banjir yang terjadi di Simpang Hek, Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur karena disebabkan oleh turap jebol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close