Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turun dari Pesawat, Jokowi Disambut Suasana Berbeda, Ada Apa?

Jumat, 05 November 2021 – 11:17 WIB
Turun dari Pesawat, Jokowi Disambut Suasana Berbeda, Ada Apa? - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (5/11). Foto: Setkab

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (5/11).

Jokowi tiba di tana air tepat pukul 08.30 WIB, Pesawat Garuda Indonesia-1.

Namun, ada yang tak biasa dari suasana kepulangan kepala negara kali ini.

Tidak tampak satu pejabat pun menjemput kedatangan Presiden dari lawatannya ke luar negeri.

Kepala Sekeretariat Presiden menyampaikan hal itu sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa setiap WNI yang baru kembali dari perjalanan luar negeri diwajibkan menjalani karantina.

"Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di tanah air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” ucap Heru.

Menurut Heru, Presiden Jokowi kan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini sesuai dengan prosedur tempat karantina.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito membenarkan presiden akan melaksanakan karantina mandiri.

Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (5/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close