Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tutup Pintu Masuk dari Luar Negeri!

Senin, 16 Maret 2020 – 13:21 WIB
Tutup Pintu Masuk dari Luar Negeri! - JPNN.COM
Politikus PKS Kurniasih Mufidayati. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah segera menghentikan perjalanan masuk orang dari luar negeri di bandara maupun pelabuhan mana pun, untuk mempermudah penanganan kasus virus Corona (Covid-19) di dalam negeri.

Mufida mengatakan, selanjutnya harus dilakukan tracing kasus dalam negeri hingga tuntas terkait interaksi pasien positif ke para carrier.

"Jangan sampai di saat kita kerepotan menangani kasus-kasus yang terus bertambah, tetapi pintu masuk dari luar negeri terbuka lebar," kata Mufida, Senin (16/3).

Legislator Dapil II DKI Jakarta (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Luar Negeri), itu menambahkan, pemerintah juga harus mempercepat kemampuan uji laboratorium terhadap para pasien dalam pengawasan (PDP).

"Perlu jalin kerja sama dengan laboratorium kesehatan milik pemerintah daerah dan perguruan tinggi yang sudah memiliki standard dan sesuai SOP Balitbangkes pusat," ujar Mufida.

Dengan demikian, kata politikus PKS ini, bisa dilakukan percepatan penyampaian hasil laboratorium ke tim ahli klinis yang didukung penyediaan sarana transportasi medium.

Mufida juga meminta pemerintah mengaktifkan semua balai kesehatan sebagaimana dibahas dalam rapat terakhir dengan Komisi IX DPR.

"Pastikan juga ketersediaan reagen dan obat pendukung lainnya, alat kesehatan (APD, ventilator, ruang isolasi dan ruang perawatan pasien Covid-19) yang memadai," paparnya.

Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah segera menghentikan perjalanan masuk orang dari luar negeri di bandara maupun pelabuhan, untuk mempermudah penanganan kasus virus Corona di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close