Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uang dan Emas Senilai Ratusan Juta Cuma Ditukar Garam

Senin, 20 Maret 2017 – 03:30 WIB
Uang dan Emas Senilai Ratusan Juta Cuma Ditukar Garam - JPNN.COM
Uang rupiah. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PALEMBANG - Berdalih mampu mengobati orang sakit, My, 30, berhasil menipu Risti, 50, warga Kecamatan Ilir Timur II di pasar Lemabang, Palembang, Sumsel.

Saat beraksi, My ternyata tak sendiri, dia bersama tiga temannya, Ll, 40, Ag, 40, dan seorang pria yang belum diketahui identitasnya.

Aksi komplotan yang berlangsung Jumat (17/3), pukul 08.29 WIB. Uang milik korban sebesar Rp 80 juta dan sejumlah perhiasan pun raib dan hanya ditukar dengan garam.


Mulanya, korban sedang belanja. Dia lalu bertemu My yang mengaku punya kemampuan mengobati orang sakit.

Karena anaknya sedang sakit, Risti pun ingin berobat. My lalu menyuruh korban mengambil uang dan perhiasan emas untuk diberkati. Janjinya, setelah selesai pengobatan akan dikembalikan.

“Mereka mengajak saya naik mobil. Dia (My) duduk di samping saya,” ujar korban kepada petugas SPK Terpadu Polresta Palembang, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Minggu (19/3).

Tanpa sadar, korban lalu mengambil uang Rp 86 juta serta perhiasan berupa empat kalung emas, sepuluh gelang emas, enam cincin emas, dan tiga liontin emas. Nilai seluruhnya mencapai ratusan juta.

“Setelah saya ambilkan yang mereka pinta, saya tidak ingat apa-apa lagi. Waktu sadar, perhiasan saya sudah tidak ada lagi. Yang ada hanya garam. Mereka juga sudah kabur,” bebernya.

Berdalih mampu mengobati orang sakit, My, 30, berhasil menipu Risti, 50, warga Kecamatan Ilir Timur II di pasar Lemabang, Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close