Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ubah Perilaku Masyarakat, Satgas Covid-19 Gelar Dialog dengan Public Figure

Jumat, 29 Januari 2021 – 22:48 WIB
Ubah Perilaku Masyarakat, Satgas Covid-19 Gelar Dialog dengan Public Figure - JPNN.COM
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Sonny Harmadi. Foto: Capture Youtube Satgas Covid-19

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 menggelar kegiatan bertajuk 'Berbagi Pengalaman dan Dialog dengan Public Figure Penyintas Covid-19' secara virtual, Jumat (29/1) malam.

Mereka yang berbagi cerita pernah terpapar virus asal Wuhan, Tiongkok itu dan kemudian sembuh antara lain Helmy Yahya, Joy Tobing, dan Chicco Jerikho.

Menurut Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Sonny Harmadi, kegiatan ini sudah masuk edisi ketiga.

Program dijalankan sesuai dengan tugas dari bidang yang dipimpinnya, yaitu tentang bagaimana mengubah perilaku masyarakat sehingga bisa mencegah penularan virus Corona.

"Tugas kami ialah mendorong perubahan perilaku, selama seminggu terakhir, dari data kami, perubahan perilaku masyarakat tentang kepatuhan kepada 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) sudah naik drastis," ungkapnya.

Selain karena program seperti ini, Sonny menyebut peran masyarakat yang menjadi sukarelawan untuk turut mengampanyekan perubahan perilaku dan taat kepada 3M turut andil.  

"Perilaku 3M datanya sudah naik, tetapi belum konsisten. Kami dorong perubahan itu dengan adanya duta perilaku yang melibatkan masyarakat secara sukarela, syukur kini kepatuhan 3M itu naik secara drastis seminggu terakhir," tuturnya.

Dengan program dialog bersama penyintas Covid-19 ini, Sonny berharap masyarakat banyak belajar dari pengalaman mereka yang pernah terpapar Covid-19.

Langkah Satgas Covid-19 untuk mengubah perilaku masyarakat agar bisa disiplin menjalankan 3M

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close