Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ucapkan Selamat Idulfitri, Kardinal Suharyo Beri Semangat untuk Umat Muslim Menghadapi Pandemi

Minggu, 24 Mei 2020 – 06:36 WIB
Ucapkan Selamat Idulfitri, Kardinal Suharyo Beri Semangat untuk Umat Muslim Menghadapi Pandemi - JPNN.COM
Uskup Agung Jakarta sekaligus Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Kardinal Ignatius Suharyo. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Kardinal Ignatius Suharyo, ikut merasakan keperihatinan yang menyelimuti umat muslim dalam merayakan Idulfitri 1 Syawal 1441Hijriah.

Sebab hari raya untuk menyambut kemenangan bagi umat Muslim setelah berpuasa selama sebulan penuh, berada di tengah pandemi Covid-19 sehingga suasana Lebaran tidak semeriah tahun tahun sebelumnya.

Tidak bisa mudik maupun pulang kampung yang menjadi tradisi Lebaran bagi masyarakat Indonesia. Tidak bisa bersilaturahmi dan saling mengunjungi dengan bebas karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Saya berharap keadaan ini jangan sampai mengurangi semangat saudara- sudara kami umat Muslim dalam merayakan Idulfitri," kata Kardinal Suharyo melalui konferensi video.

Keadaan mencemaskan umat manusia di seluruh dunia, oleh Kardinal yang merangkap sebagai Uskup Agung Keuskupan Jakarta diharapkan bisa meningkatkan kesungguhan beribadah kepada Tuhan.

Memperkuat gotong royong dan saling membantu sesama, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19, kata Uskup Agung, telah merusak sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi dan kesehatan.

"Keprihatinan umat muslim dalam merayakan Hari Raya Idulfitri adalah keprihatinan kami," kata pemimpin Umat Katolik Indonesia tersebut.

Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia Kardinal Ignatius Suharyo turut merasakan kesedihan umat muslim yang merayakan Idulfitri kali ini berbeda dengan tahun lalu di tengah pandemi covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close