Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UI Paparkan Berbagai Bidang Studi Saat Penutupan Edufair SMAN 8 Jakarta

Minggu, 10 Oktober 2021 – 15:16 WIB
UI Paparkan Berbagai Bidang Studi Saat Penutupan Edufair SMAN 8 Jakarta - JPNN.COM
Ketua Pelaksana Ekskutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo Widyobroto. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pergelaran education fair atau Edufair SMAN 8 Jakarta (Smandel) yang telah berlangsung sejak Juli 2021 menghadirkan sejumlah pergutuan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi luar negeri (PTLN) serta perguruan tinggi kedinasan.

Pada bagian akhir sekolah yang memiliki motto BIG DREAMS, BIG CHOICES itu menjadwalkan paparan dari Universitas Indoensia (UI) tentang berbagai bidang studi.

Puncak acara Edufair yang berlangsung secara zoom, Jumat (8/11) siang hingga petang, diikuti ratusan siswa, orang tua dan guru ini mengambil tema “One Day with Universitas Indonesia”.

Menghadirkan pembicara antara lain Dr. Badrul Munir, Ph.D selaku Direktur Kemahasiswaan UI dan Dr. Gunawan, ST, MT, Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI, dan dilanjutkan dengan paparan dari Fakultas Ilmu Komputer bersama Dr. Dina Chahyati, S.Kom, M.Kom.

Paparan selanjutnya dari Fakultas Hukum bersama Dr. Yeni Salma Barlinti. Kemudian paparan dari Fakultas Teknik bersama Dr. Eng. Arief Udhiarto, disambung dengan paparan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama Muhammad Hafiizh.

Acara Edufair ini ditutup dengan paparan dari Fakultas Kedokteran bersama Dr. dr. Murti Andriastuti, SpA(K).

Pada sesi-sesi tersebut para pembicara berdampingan bersama para alumni SMAN 8 Jakarta yang bercerita tentang suka duka kuliah dan memberikan dukungan kepada semua adik kelasnya untuk tetap semangat mencapai cita-cita lulus perguruan tinggi impian mereka, yaitu Universitas Indonesia.

Seperti Edufair sebelumnya, Edufair ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta Rita Hastuti dan Ketua Komite SMAN 8 Junito Ahmad Haryono yang tak lelah, selalu semangat dalam memotivasi semua anaka didiknya.

Pada bagian akhir Edufair SMAN 8 Jakarta menjadwalkan paparan dari Universitas Indoensia (UI) tentang berbagai bidang studi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close