Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Edufair SMAN 8 Jakarta: Kabar Baik Buat Youtuber, Ketua OSIS dan Hafiz

Sabtu, 22 Januari 2022 – 10:25 WIB
Edufair SMAN 8 Jakarta: Kabar Baik Buat Youtuber, Ketua OSIS dan Hafiz - JPNN.COM
Para pembicara dalam acara Education Fair (Edufair) SMAN 8 Jakarta bertajuk BIG DREAMS, BIG CHOICES bertema “Half Day with Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta & Seba Serbi Biaya PTN”, Jumat siang (21/1/2022). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Seleksi masuk perguruan tinggi negeri sudah dimulai melalui Seleksi Masuk Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), setelah itu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Di samping dua jalur ini, proses seleksi mahasiswa di sejumlah PTN beragam. Salah satunya jalur mandiri.

Jalur mandiri ini dibagi menjadi Ujian Tertulis Berbasis Kompetensi (UTBK) sebagai kriteria kelulusan serta Jalur Prestasi yang menggunakan gabungan nilai UTBK dan prestasi akademik atau non-akademik.

Dalam konteks prestasi akademik atau nonakademik itulah, para Youtuber, Ketua OSIS, dan juga mereka yang hafal kitab suci Al-qur'an atau hafiz, minimal 10 juz mendapat kabar baik.

Pasalnya, mereka punya kesempatan luas masuk ke semua program studi (Prodi) termasuk di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta.

“Sejak 2019, kami memberikan kesempatan bagi Youtuber, Ketua Osis, dan Fafiz 10 Juz untuk kuliah di UPN Veteran Jakarta. Prestasi ini akan diberi poin khusus yang menambah bobot nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang sebelumnya sudah diikuti peserta,” ujar Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Kerja sama FK UPN  Veteran Jakarta, drg. Nunuk Nugrohowati, M.S.

Pernyataan Nunuk Nugrohowati ini diungkapkan ketika menjadi pembicara dalam acara Education Fair (Edufair) SMAN 8 Jakarta bertajuk BIG DREAMS, BIG CHOICES dengan tema “Half Day with Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta & Seba Serbi Biaya PTN”, Jumat siang (21/1/2022).

Pembicara lain dalam webinar via zoom ini adalah dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI), Suradi, MSi dengan moderator Roni Saputra, keduanya guru SMAN 8 Jakarta.

Pada saat Edufair SMAN 8 Jakarta, para Youtuber, Ketua OSIS, dan juga mereka yang hafal kitab suci Al-qur'an atau hafiz minimal 10 juz mendapat kabar baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close