Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uji Coba Pembukaan Mal di Bogor Diperpanjang

Jumat, 10 Juli 2020 – 21:54 WIB
Uji Coba Pembukaan Mal di Bogor Diperpanjang - JPNN.COM
Ilustrasi aktivitas pengunjung di mal. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemkot Bogor menilai uji coba pembukaan mal selama sepekan dinilai berjalan baik. Dengan demikian, perpanjangan pun diberikan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan pada uji coba pembukaan selama sepekan, kegiatan di mal dimonitor langsung dari Balai Kota Bogor melalui CCTV yang dikoneksikan ke Balai Kota Bogor.

Menurut Dedie, ada delapan mal yang telah diizinkan dibuka yakni enam pusat perbelanjaan dan dua pertokoan.

Pembukaan mal tersebut waktunya tidak bersamaan, tapi diizinkan dibuka setelah semua kelengkapan persyaratan protokol kesehatan dinyatakan memenuhi syarat.

Ke delapan mal yang telah diizinkan dibuka adalah, Mal BTM, Lippo Kebun Raya, Lippo Plaza Ekalokasari, Botani Square, Mal Boxies 123, Yogya Junction, Plaza Jambu Dua, dan Pusat Grosir Bogor (PGB).

"Pengawasan terhadap kedelapan mal itu dilakukan secara real time, melalui CCTV di Balai Kota Bogor. Pada uji coba selama sepekan, semuanya dinilai berjalan baik," katanya.

Dedie menjelaskan pada perpanjangan uji coba selama sebulan, Pemkot Bogor menerapkan persyaratan tambahan yakni selama sebelum uji coba penerapan protokol kesehatannya harus berjalan baik dan ketat.

Kemudian, tidak boleh ada temuan orang yang positif COVID-19, baik pramuniaga maupun pengunjung.

Pemkot Bogor menilai uji coba pembukaan mal selama sepekan dinilai berjalan baik. Dengan demikian, perpanjangan pun diberikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close