Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uji Klinis Tahap Pertama Vaksin Merah Putih akan Diikuti 90 Sukarelawan

Rektor Unair Berterima Kasih kepada Panglima TNI 

Selasa, 08 Februari 2022 – 01:30 WIB
Uji Klinis Tahap Pertama Vaksin Merah Putih akan Diikuti 90 Sukarelawan - JPNN.COM
Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Uji klinis tahap pertama Vaksin Merah Putih akan dilakukan pada 9 Februari 2022 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya. 

Sebanyak 90 sukarelawan siap mengikuti uji klinis Vaksin Merah Putih tersebut. 

Para sukarelawan itu berusia minimal 18 tahun. 

"Uji klinis tahap awal sudah siap, termasuk jadwal dan sukarelawannya. Berikutnya, tahap dua dan tiga dijadwalkan kemudian," ujar Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof  Mohammad Nasih ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Senin (7/2).

Menurut dia, kebutuhan sukarelawan uji klinis tahap 1 dan 2 Vaksin Merah Putih sangat banyak sehingga pihaknya mengerahkan semua kekuatan.

Nasih menambahkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat berkunjung ke Unair, Jumat (4/2),  menawarkan bantuan untuk mencarikan 5.000 sukarelawan untuk uji klinis tahap 1 dan 2 Vaksin Merah Putih. 

Oleh karena itu, pihaknya pun berterima kasih kepada Jenderal Andika yang berkomitmen untuk membantu, mengingat tidak mudah mencari 5.000 sukarelawan. 

“Kalau dilakukan sendiri mungkin bisa dapat 1.000 atau 2.000 orang, tetapi yang 3.000 sukarelawan pasti kurang karena harus yang belum divaksin sama sekali, sehingga ini adalah kesempatan," tambah guru besar Unair Surabaya, itu.

Uji klinis tahap pertama Vaksin Merah Putih akan diikuti 90 sukarelawan. Rektor Unair berterima kasih kepada Jenderal Andika yang siap membantu mencarikan 5.000 sukarelawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close