Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UKG Siap Digelar, Guru Diminta tak Takut

Kamis, 26 Juli 2012 – 19:17 WIB
UKG Siap Digelar, Guru Diminta tak Takut - JPNN.COM
JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah siap 100 persen untuk menggelar Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan dilakukan pada 30 Juli 2012 mendatang. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidik (Kepala BPSDMP dan PMP) Kemdikbud, Syawal Gultom mengatakan, pihaknya pada Kamis (26/7) sudah melakukan final check dan menyatakan UKG siap digelar.

"Kesiapannya sudah 100 persen. Tadi kita sudah melakukan final check mengenai kesiapan-kesiapan di daerah. Semuanya sudah siap dan tinggal dilaksanakan saja. Kalau mau, sebenarnya besok pun sudah bisa dilaksanakan UKG. Tapi karena sudah diagendakan tanggal 30 Juli, ya sudah kita tunggu saja," ungkap Syawal ketika dihubungi JPNN melalui telepon selularnya, Kamis (26/7).

Menurutnya, semua data peserta, kesiapan soal, komputer yang akan digunakan para guru untuk mengikuti UKG sudah dipastikan siap. Rencananya, lanjut Syawal, pihaknya akan menggelar UKG tersebut di 3.174 titik lokasi, dimana sebagian besar lokasinya adalah sekolah-sekolah.

"Sebagian besar lokasinya adalah sekolah-sekolah. Tapi ada beberapa juga yang numpang di kantor kecamatan/kelurahan yang memiliki fasilitas internet. Karena UKG ini kan menggunakan sistem online. Silahkan dicek sendiri ke daerah, saya jamin semuanya sudah siap. Bahkan guru-gurunya juga sudah siap untuk mengikuti UKG," ujarnya.

JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah siap 100 persen untuk menggelar Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan dilakukan pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close