Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ukir Rekor, Lewis Hamilton Start Pertama di GP Inggris

Minggu, 02 Agustus 2020 – 08:57 WIB
Ukir Rekor, Lewis Hamilton Start Pertama di GP Inggris - JPNN.COM
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan bebas GP Inggris (Britania) di Sirkuit Silverstone. Foto: Reuters/Andrew Boyers/Pool

jpnn.com, SILVERSTONE - Lewis Hamilton kembali memperlihatkan dominasi Mercedes di babak kualifikasi Formula 1 GP Inggris (Britania), setelah merebut pole position untuk ketujuh kalinya di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (1/8) malam WIB.

Itu juga merupakan pole position kali kedelapan secara beruntun bagi seorang pembalap Mercedes di sirkuit bekas lapangan udara tersebut, serta ke-91 kali di karier Hamilton.

Juara dunia enam kali itu akan start di depan rekan satu timnya, Valtteri Bottas di saat kedua pembalap itu mendominasi kualifikasi, mencetak rekor trek baru dan menyingkirkan Max Verstappen dari tim Red Bull ke posisi start ketiga dengan jarak lebih dari satu detik.

Ferrari menempatkan Charles Leclerc di P4, sedangkan Lando Norris mengesankan McLaren kembali ketika ia start dari P5 di depan Lance Stroll yang memuncaki FP2 dengan mobil Racing Pointnya.

Sementara itu, Sebastian Vettel mengawali akhir pekan yang berat setelah terganjal masalah intercooler dan pedal box di mobil Ferrari SF1000 ketika sesi latihan bebas. Vettel hanya mampu mengamankan posisi start ke-10.

Alexander Albon juga kewalahan membawa mobil Red Bull ketika ia gagal lolos dari Q2 untuk kedua kalinya secara beruntun dan akan start dari P12.

Lewis Hamilton akan start di depan rekan satu timnya, Valtteri Bottas pada balapan GP Inggris, malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close