Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UKM dan 8 Universitas Malaysia Resmikan Pusat Penunjang Pendidikan di PIK 2

Kamis, 08 Agustus 2024 – 19:27 WIB
UKM dan 8 Universitas Malaysia Resmikan Pusat Penunjang Pendidikan di PIK 2 - JPNN.COM
Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan 8 universitas ternama lainnya di Malaysia membuka Pusat Kegiatan Pendidikan Tinggi yang berlokasi di PIK2, Kabupaten Tangerang. Foto: dok sumber

jpnn.com, TANGERANG - Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan 8 universitas ternama lainnya di Malaysia membuka Pusat Kegiatan Pendidikan Tinggi yang berlokasi di PIK2, Kabupaten Tangerang.

Pusat kegiatan ini memiliki banyak program, termasuk bagi calon mahasiswa yang ingin meneruskan ke jenjang pendidikan S2 dan S3 di negeri jiran tersebut.

Seperti diketahui, pendidikan merupakan hal penting penentu kemajuan suatu bangsa.

Kemajuan yang terjadi di Malaysia pada hari ini salah satunya adalah hasil dari kerja sama pendidikan yang dilakukan dengan Indonesia di masa lalu.

Untuk itu, UKMShape membuat Pusat Kegiatan Penunjang Kegiatan Pendidikan Tinggi bersama 8 universitas terkemuka Malaysia, serta menggandeng PT Edvan Idegaia Solution sebagai pihak Indonesia.

Kedelapan kampus tersebut adalah Universiti Utara Malaysia (UUM), Universiti Teknologi Mara (UiTM), Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universiti Malaysia Kelantan (UMK), Universiti Pendidikan Sutan Idris (UPSI), Multimedia University (MMU), Spectrum International University College (SIUC), dan University of Cyberjaya (UOC).

“Pusat Penunjang Kegiatan Pendidikan ini menjadi onestop solution bagi para calon pelajar Indonesia yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Malaysia, terbuka bagi umum dan siapapun dapat berkonsultasi mengenai proses penerimaan, perijinan, dan bidang studi,” ungkap Rektor UKM Ekhwan bin Haji Toriman, Kamis (8/8).

Di Pusat Penunjang Pendidikan ini tidak ada proses penerimaan pelajar dan belum menjadi tempat dilakukannya pembelajaran.

Sudah sejak lama, menurutnya, banyak pelajar-pelajar Malaysia yang datang ke Indonesia untuk menimba ilmu di berbagai universitas top

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA