Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ular Kobra Berbisa Berkeliaran

Selasa, 22 November 2011 – 10:00 WIB
Ular Kobra Berbisa Berkeliaran - JPNN.COM
SAMPIT- Asal-usul ular kobra yang bermunculan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terus menjadi polemik. Namun pemerintah daerah dan pihak terkait diingatkan untuk tidak terkecoh dengan polemik tersebut, melainkan harus fokus pada permasalahan utama yaitu membasmi hewan mematikan itu agar tidak sampai menimbulkan korban.

Seperti diketahui, Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sampit memastikan bahwa jenis ular kobra yang ditemukan di areal perkebunan warga di sekitar perkebunan kelapa sawit adalah spesies lokal. Namun kesimpulan itu ternyata disangsikan banyak pihak.

Salah satu pengusaha yang juga anggota Dewan Pembina Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) Kotim, H Anang Syachwani meyakini bahwa ular-ular tersebut sengaja didatangkan dari luar negeri yaitu dari India.

“Saya sendiri beberapa waktu lalu pernah memergoki orang di kebun yang membawa karung berisi ular dan sempat keluar salah satu ular jenis kobra dari karung itu. Selain itu selama ini masyarakat kita tidak pernah menemukan ada ular kobra, selain semenjak hadirnya perkebunan kelapa sawit,” ungkapnya kepada koran ini kemarin (21/11).

SAMPIT- Asal-usul ular kobra yang bermunculan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terus menjadi polemik. Namun pemerintah daerah dan pihak terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close