Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ultah PDIP tanpa Jokowi, Hasto: HUT Kali Ini Menyatu dengan Rakyat

Sabtu, 06 Januari 2024 – 19:37 WIB
Ultah PDIP tanpa Jokowi, Hasto: HUT Kali Ini Menyatu dengan Rakyat - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah), Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (kanan), dan kader muda PDIP Seno Baskoro (kiri) saat jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merayakan ultahnya yang ke-51 pada Rabu mendatang (10/1/2024). 

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, kali ini perayaan ultah partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan banyak melibatkan masyarakat dan diwarnai dengan gerakan turun ke bawah oleh seluruh kader. 

Hasto menyampaikan itu guna menanggapi pertanyaan wartawan tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak akan hadir pada HUT ke-51 PDIP.

Hasto mengaku sudah mendapat informasi bahwa Jokowi akan melaksanakan tugas negara ke Filipina pada saat PDIP merayakan ultah ke-51 PDIP. 

"Kami sudah mendapat informasi juga Bapak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri, di Filipina. Akan tetapi, watak kegiatan (HUT PDIP) kali ini memang ke bawah, menyatu dengan rakyat itu sendiri," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1).

Dalam kesempatan itu, Hasto menyampaikan bahwa pada HUT ke-51 PDIP nanti Megawati Soekarnoputri akan berpidato sekaligus memberikan perintah harian kepada seluruh kader.

"Jadi, peringatan ultah PDI Perjuagan akan diawali dengan pidato politik sekaligus perintah harian Ibu Ketua Umum. Karena peringatan ini dilakukan di basis rakyat di tingkat RT/RW, maka kegiatan akan melibatkan rakyat. Ini sebagai jati diri PDIP," ujar Hasto.

Bu Mega, panggilan akrab Megawati Soekarnoputri, akan menyampaikan pidato sekaligus perintah hariannya di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Ultah ke-51 PDIP hampir dipastikan tanpa kehadiran Jokowi yang akan menjalankan tugas negara ke Filipina. Begini respons Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close