Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Umat Kristiani di Indonesia Punya Sejumlah Harapan yang Ingin Disampaikan Kepada Sri Paus

Rabu, 04 September 2024 – 23:53 WIB
Umat Kristiani di Indonesia Punya Sejumlah Harapan yang Ingin Disampaikan Kepada Sri Paus - JPNN.COM
Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia tahun 2024 akan diwarnai dengan kunjungan ke Masjid Istiqlal Jakarta.  (Foto: Reuters/ Willy Kurniawan)

Sudah sebulan terakhir ini Marsianus Glenn Muhu giat berlatih bernyanyi bersama ratusan orang lainnya dalam kelompok paduan suara.

Meski sudah terbiasa bernyanyi, penampilan Glenn kali ini istimewa karena ia akan bernyanyi dalam misa yang akan dipimpin oleh Paus Fransiskus, sebagai bagian dari kunjungannya ke Indonesia.

"Saya enggak menyangka dan terpikir sebelumnya ... kalau untuk umat Katolik, kayaknya mungkin ini sesuatu yang langka ya," kata Glenn Muhu kepada Hellena Souisa dari ABC Indonesia.

Menurut Glenn, jumlah peserta paduan suara yang akan mengiringi jalannya misa tak kurang dari 600 orang yang terdiri dari pemenang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) dan unsur-unsur lainnya seperti Kantor Waligereja Indonesia (KWI).

Ia menambahkan ada sekitar tiga belas lagu yang akan dinyanyikan dalam misa tersebut.

Tapi ini bukan pertama kalinya Glenn bertemu dengan pimpinan tertinggi gereja Katolik.

"Tahun 1989 kebetulan saya ikut jadi pagar betis di gereja Taman Mini, ... waktu itu saya masih SD, Paus Yohanes Paulus II menanam pohon di depan gereja, saya jadi anak-anak yang menyambut dengan melambaikan bendera," kata Glenn mengenang pertemuan dengan Paus terdahulu, 35 tahun yang lalu.

"Saya berharap kedatangan Paus ini bisa membawa damai untuk kita semua, [negara] yang perang-perang itu bisa damai semua." 

Di balik kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, tersemat sejumlah harapan untuk Sri Paus dari umat Kristiani, termasuk dari pemeluk Protestan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA