Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UN Ditunda, Anak-Anak Jangan Liburan

Selasa, 17 Maret 2020 – 13:48 WIB
UN Ditunda, Anak-Anak Jangan Liburan - JPNN.COM
Hetifah Sjaifudian. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian mengingatkan para orang tua untuk tidak mengajak anak-anak pergi liburan selama masa penundaan Ujian Nasional (UN) di sejumlah daerah.

Rangkaian UN dimulai sejak hari Senin (16/3), untuk SMK dan MAK. Namun akibat adanya wabah virus Corona (Covid-19), pelaksanaannya di beberapa daerah harus ditunda, seperti di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Bali.

“Keselamatan siswa adalah yang utama. Melihat perkembangan situasi beberapa hari terakhir, memang bijak jika di daerah-daerah tersebut UN ditunda sementara,” kata Hetifah pada Selasa (17/3).

Politikus Golkar itu menilai penundaan itu memang diperlukan untuk mencegah anak maupun guru menjadi transmisi virus berbahaya tersebut. Namun demikian, Hetifah mengingatkan jangan sampai anak-anak tersebut justru diajak pergi berlibur ke daerah lainnya.

“Penundaan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk belajar dan mempersiapkan diri dengan lebih baik. Jangan pergi ke daerah-daerah lain karena justru meningkatkan risiko penyebaran virus,” kata legislator asal Kaltim ini.

Sementara itu, bagi anak-anak yang tetap mengikuti UN, pihaknya berpesan supaya mereka tetap semangat dan menjaga kesehatan.

“Cuci tangan sebelum dan sesudah mengerjakan ujian. Setelah ujian lekas pulang dan jangan banyak bermain di lingkungan sekolah," tandasnya. (fat/jpnn)

Hetifah menilai penundaan UN itu memang diperlukan untuk mencegah anak maupun guru menjadi transmisi virus corona.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close