Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UNAIR Gelar Seleksi Jalur Mandiri, Banyak Pesertanya dari Luar Negeri

Sabtu, 15 Agustus 2020 – 13:54 WIB
UNAIR Gelar Seleksi Jalur Mandiri, Banyak Pesertanya dari Luar Negeri - JPNN.COM
UNAIR. Foto: dok. Unair News

jpnn.com, SURABAYA - Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya langsung menggelar ujian penerimaan mahasiswa melalui jalur mandiri pada 14-15 Agustus 2020 setelah hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diumumkan.

Ujian jalur mandiri yang dilaksanakan secara daring itu diperuntukkan bagi jenjang sarjana, diploma dan alih jenis.

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR Dr. Achmad Solihin S.E., M.Si mengungkapkan, proses seleksi melalui daring itu merupakan hal baru. Masa pandemi penyakit virus corona 2019 (Covid-19) membuat UNAIR menggelar seleksi mandiri secara daring dengan peserta yang mengikuti ujian rumah masing-masing.

"Kali ini, peserta tidak perlu ke kampus. Mereka bisa mengerjakan dari rumah,” ujar Solihin sebagaimana siaran pers Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Sabtu (15/8).

Menurut Solihin, memang ada kendala soal koneksi internet dan beberapa peserta ujian masih bingung dengan sistem baru itu. Namun, prosesnya tetap berjalan baik.

“Alhamdulilah sesi pertama bisa berjalan dengan baik. Hanya terkendala koneksi dan ada beberapa peserta yang masih bingung. Hal itu wajar mengingat ini semua hal yang baru, tetapi secara garis besar semua lancar," ujarnya.

Lebih lanjut Solihin memerinci para peserta ujian seleksi mandiri yang berlangsung selama dua hari itu. Perinciannya adalah untuk jenjang sarjana terdapat 7.790 peserta, jenjang vokasi (1.900 peserta) dan jenjang alih jenis (360 peserta).

“Setiap pengawas mengawasi 20 peserta. Tempat pengawas terbagi di empat lokasi yakni di PPMB, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Keperawatan," tutur Solihin.

Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya langsung menggelar ujian penerimaan mahasiswa melalui jalur mandiri pada 14-15 Agustus 2020 setelah hasil SBMPTN diumumkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close