Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UNBK 2 Mei tapi Belum Gelar Simulasi

Kamis, 09 Maret 2017 – 00:32 WIB
UNBK 2 Mei tapi Belum Gelar Simulasi - JPNN.COM
Siswa-siswi SMP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dimulai 2 Mei mendatang.

Sejumlah sekolah telah mempersiapkan diri. Khusus di Kabupaten Gorontalo, hanya ada enam sekolah yang akan mulai menerapkan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Yakni SMP Negeri 1 Limboto, SMP Negeri 1 Telaga, SMP Negeri 1 Tibawa, SMP Negeri 1 Tilango, SMP Negeri 1 Batudaa dan SMP Negeri 3 Pulubala.

Namun, dari keenam sekolah ini, masih terdapat 3 sekolah yang hingga kini belum juga melaksanakan simulasi sebagai pelatihan bagi para siswa.

Padahal sejauh ini, tiga sekolah lainnya telah melakukan simulasi sebanyak dua kali. Mengingat ini adalah pertama kalinya sistem komputerisasi pada pelaksanaan ujian nasional di tingkat SMP.

Tiga sekolah yang hingga kini belum juga melakukan simulasi, yakni SMP Negeri 1 Limboto, SMP Negeri 1 Telaga dan SMP Negeri 1 Tibawa.

Sekolah tersebut belum bisa melakukan simulasi karena terkendala masalah sarana dan prasarana yakni kurangnya jumlah komputer yang tidak mampu mengimbangi jumlah siswa-siswa di sekolah ini.

Kepala SMP Negeri 1 Limboto, Ahmad Dangkua, saat dikonfirmasi Gorontalo Post (Jawa Pos Group), mengatakan, pihaknya belum melakukan simulasi UNBK ini karena jumlah komputer belum mencukupi.

Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dimulai 2 Mei mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA