Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ungkap Alasan PAN Dukung Gibran bin Jokowi, Zulhas Singgung soal Mendahului PDIP

Rabu, 12 Agustus 2020 – 16:32 WIB
Ungkap Alasan PAN Dukung Gibran bin Jokowi, Zulhas Singgung soal Mendahului PDIP - JPNN.COM
Zulkifli Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan buka-bukaan soal alasan parpolnya mendukung Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Kota Surakarta (Solo).

Zulkifli menyebut PAN sudah memutuskan dukungan untuk Gibran jauh-jauh hari sebelum PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Pertama, kenapa Gibran, ini bukan hari ini, soal teknis. Saya sudah sampaikan ke ketua DPD (PAN) solo, mungkin lima bulan lalu," kata Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu (12/8).

Menurut Zulkifli, dirinya juga menyampaikan itu saat menyerahkan surat rekomendasi dari DPP PAN kepada Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakosa pada Pilkada Kota Solo.

"Jadi bukan baru sebulan. Sebelum orang-orang, teman-teman lain, sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin lima bulan lalu, sebelum kami kongres saya sampaikan," tegas Zulkifli.

Mengenai alasan PAN mendukung Gibran di Pilkada Solo, mantan ketua MPR RI itu menilai putra sulung Presiden Jokowi itu merupakan salah satu contoh pemimpin muda yang ingin berbuat untuk masyarakat di tempat kelahirannya. 

Selain itu, Zulkifli menilai Gibran sebagai individu sudah mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebab, Gibran memiliki perusahaan dan telah mengabdikan diri untuk kegiatan kemasyarakatan.

"Prestasinya kami tahu, ada memiliki perusahaan, sudah mengurus orang, sudah biasa mengurus organisasi, pengusaha sukses. Pengalaman, walaupun muda pengalaman banyak, saya mengikuti. Dan ingin mengabdi untuk kota kelahirannya, Surakarta," tutur Zulkifli.

Ketum PAN buka-bukaan soal alasan mendukung Gibran bahkan sebelum PDIP membuat keputusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close