Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uni Eropa Memulai Pekan Diplomasi Iklim dengan Kegiatan Bersih-Bersih

Minggu, 18 September 2022 – 16:16 WIB
Uni Eropa Memulai Pekan Diplomasi Iklim dengan Kegiatan Bersih-Bersih - JPNN.COM
Perwakilan Uni Eropa memulai Pekan Diplomasi Iklim 2022 dengan aksi bersih-bersih di Jakarta dan Bali, Minggu (18/9).

jpnn.com, JAKARTA - Uni Eropa memulai rangkaian Pekan Diplomasi Iklim (Climate Diplomacy Week) dengan kegiatan bersih-bersih bersama di Jakarta dan Bali pada Minggu (18/9).

Pekan Diplomasi Iklim merupakan bagian dari kampanye global guna menjalin kerja sama dan menginspirasi berbagai pihak untuk beraksi nyata bagi iklim.

Peringatan ini berlangsung dari 18 September hingga 1 Oktober, dalam satu seri kegiatan yang mengangkat tema Hijau dan Biru untuk Iklim.

“Perubahan iklim adalah tantangan global terbesar pada masa ini. Kami melihat berbagai dampak perubahan iklim pada kehidupan setiap harinya, dan ini terjadi di seluruh penjuru dunia tanpa terkecuali,” ujar Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket dalam siaran persnya, Minggu.

Menurut dia, ketika membicarakan tentang aksi iklim tentunya tak lepas dari transisi menuju energi bersih, penciptaan lapangan kerja berwawasan lingkungan, dan mempromosikan ekonomi sirkular.

“Kami percaya bahwa aksi untuk iklim tak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, melainkan juga meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat,” sambung dia.

Vincent mengatakan untuk mengatasi perubahan iklim memerlukan kolaborasi antar seluruh pihak. Oleh karena itu, pihaknya tak henti menjangkau masyarakat Indonesia, terutama kaum muda.

“Tujuannya untuk merayakan dan mengambil bagian dalam aksi iklim,” kata dia.

Uni Eropa memulai kegiatan Pekan Diplomasi Iklim 2022 dengan menggelar aksi bersih-bersih di Jakarta dan Bali pada Minggu (18/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close