Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unik, Mustafa-Ahmad Jajuli Daftar ke KPU Naik Gajah

Selasa, 09 Januari 2018 – 19:35 WIB
Unik, Mustafa-Ahmad Jajuli Daftar ke KPU Naik Gajah - JPNN.COM
Pasangan calon Gubernur dan Wagub Lampung Mustafa (depan) - Ahmad Jajuli (belakang) menunggangi gajah saat menuju Kantor KPU Lampung untuk mendaftar Cagub Lampung, dikantor KPU Provinsi Lampung, Senin (8/1). Foto: M. Tegar

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Lampung, Mustafa-Ahmad Jajuli, resmi mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi setempat, Senin (8/1).

Pasangan yang diusung oleh Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menjadi pendaftar pertama.

Prosesi sebelum pendaftaran cukup unik. Pasangan ini menunggangi gajah menuju kantor KPU, Jalan Gajah Mada, Bandarlampung.

Iringan gajah merupakan bagian dari pawai parade nusantara untuk mengantarkan Mustafa-Jajuli ke kantor KPU.

Sebanyak tiga gajah mengantar Mustafa-Jajuli dan pimpinan tiga parpol koalisi dari depan Rumah Sakit Graha Husada, sekitar 300 meter dari kantor KPU.

Mustafa dan Jajuli berada di atas seekor gajah yang berjalan di tengah. Sedangkan ketua-ketua parpol, yakni Ketua PKS Lampung Ahmad Mufti Salim dan Ketua DPD Partai Hanura Sri Widodo, naik gajah yang berada di sisi kiri Mustafa.

Di sebelah kanan, gajah menumpangi Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Lampung Yozi Rizal.

Sepanjang jalan, keduanya melambaikan tangan kepada pengguna jalan. Selain gajah, rombongan muli-mekhanai berpasangan tradisional nusantara juga mengawal pasangan ini. Tak ketinggalan, para kiai turut mendoakan pasangan ini. Begitu juga relawan dan simpatisan pendukung Mustafa-Jajuli yang meneriakkan yel-yel pemenangan selama pawai.

Pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Lampung, Mustafa-Ahmad Jajuli, resmi mendaftar ke kantor KPU provinsi setempat, Senin (8/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close