Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Upaya Bea Cukai Ini Mampu Mendorong Ekspor Produk UMKM, Mantap!

Rabu, 07 September 2022 – 21:46 WIB
Upaya Bea Cukai Ini Mampu Mendorong Ekspor Produk UMKM, Mantap! - JPNN.COM
Bea Cukai hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi UMKM bertajuk Festival Ekonomi Syariah 2022 yang diselenggarakan Bank Indonesia. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus menjalankan perannya sebagai industrial assistance dalam mendukung kemajuan UMKM di Indonesia. 

Hal ini dilakukan demi mencapai tujuan bersama, yaitu pulihnya perekonomian nasional.

Di Aceh (30/8), Bea Cukai Lhokseumawe bersama KPP Pratama Bireuen, KPPN Takengon, dan KPKNL melaksanakan kegiatan business development service bertema UMKM Aceh Tengah Naik Kelas. 

Selain 80 pelaku UMKM, kegiatan ini dihadiri Dinas Perdagangan Kab. Aceh Tengah, Dinas Koperasi, Bank Aceh CabangTakengon, dan Bank BSI.

Sebagai bentuk nyata dukungan terhadap pelaku UMKM, Bea Cukai Cirebon bersama seluruh satuan kerja Kemenkeu di wilayah Ciayumajakuning bersinergi mengadakan bazar UMKM pada 1-2 September 2022.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan bazar dan lelang ini diikuti 53 UMKM di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan. 

“Ini merupakan langkah yang sangat baik dengan mempertemukan para pelaku UMKM dengan satker Kemenkeu, perbankan, dan masyarakat dalam satu wadah untuk memajukan UMKM sehingga dapat naik kelas,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan dukungan terhadap ekspor UMKM dilakukan Bea Cukai Malang dan Makassar lewat kolaborasi dengan pihak perbankan. 

Bea Cukai mampu mendorong ekspor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan upaya ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close