Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Upaya Menparekraf Sandiaga Kembangkan Sektor Kuliner dan Kriya di Serang

Rabu, 08 Juni 2022 – 23:14 WIB
Upaya Menparekraf Sandiaga Kembangkan Sektor Kuliner dan Kriya di Serang - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga dalam acara workshop di Serang. Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Meningkatkan ekonomi dan produk dari UMKM, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengembangkan subsektor kuliner dan kriya di Kota Serang, Banten.

“Jadi, kami lakukan pelatihan atau workshop untuk pengembangan subsektor kuliner dan kriya guna peningkatan produk baik hasil dan juga pemasarannya serta inovasi dalam produknya,” kata dia dalam siaran pers, Rabu (8/6).

Menurut Sandi sapaan akrabnya, pemilihan peningkatan kuliner dan kriya di Kota Serang, Banten dipilih setelah pihaknya melakukan survei bahwa kuliner dan kriya bisa dikembangkan di sini.

Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia yang merupakan rangkaian program Pengembangan KaTa Kreatif Indonesia 2022.

Dari 25 lokasi yang direncanakan, Kota Serang merupakan lokasi ke-12 yang mendapat kesempatan mengikuti workshop dan bertemu langsung dengan Menparekraf.

Sandi melanjutkan kegiatan workshop merupakan satu upaya pemerintah mendorong kebangkitan ekonomi kreatif dan memfasilitasi para pelaku UMKM dalam bereksplorasi dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif.

“Dalam workshop ini akan diberikan pelatihan tentang mem-branding, produksi dan juga memasarkan produk dari para UMKM dan masyarakat yang ikut workshop,” tegas dia.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Wali Kota Serang dibuatkan suatu tempat untuk memasarkan produk kuliner dan kriya dari UMKM dan mayarakat Serang.

Meningkatkan ekonomi dan produk dari UMKM, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengembangkan sub-sektor kuliner dan kriya di Kota Serang, Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close