Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 16 April: Kasus Positif Corona Kembali Bertambah dan Tersebar di 24 Provinsi

Kamis, 16 April 2020 – 16:25 WIB
Update Corona 16 April: Kasus Positif Corona Kembali Bertambah dan Tersebar di 24 Provinsi - JPNN.COM
Ilustrasi wabah virus corona. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah kasus pasien positif virus corona (Covid-19) kembali meningkat. Data nasional per Kamis (16/4) pukul 12.00 WIB, kasus baru pasien corona ditemukan sebanyak 380 orang.

Data pasien baru corona Kamis ini lebih tinggi dibandingkan dengan temuan Rabu (15/4) kemarin. Data Rabu, pasien baru hanya ditemukan sebanyak 297 orang.

"Penambahan kasus positif sebanyak 380 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Kamis ini.

Data nasional menyatakan, pasien baru corona terbanyak ditemukan di DKI Jakarta yakni 196 orang. Setelah DKI Jakarta, pasien baru corona juga banyak ditemukan di Sulawesi Selatan dengan 29 orang.

Masih dari data nasional, kasus baru Kamis ini hampir merata di seluruh Indonesia. Sebanyak 24 dari 34 provinsi Indonesia ditemukan kasus corona.

Selain DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan, kasus baru juga ditemukan di Bali (15 orang), Banten (16 orang), Bangka Belitung (1 orang), Jambi (1 orang), Jawa Barat (11 orang), Jawa Tengah (8 orang), dan Jawa Tinur (15 orang).

Selanjutnya, kasus baru juga ditemukan di seluruh provinsi Pulau Kalimantan. Yakni ditemukan di Kalimantan Barat (8 orang), Kalimantan Timur (9 orang), Kalimantan Tengah (1 orang), Kalimantan Selatan (10 orang, dan Kalimantan Utara (8 orang).

Kemudian, kasus baru juga ditemukan di Kepulauan Riau (6 orang), Nusa Tenggara Barat (8 orang), Sumatra Selatan (15 orang), dan Sumatra Utara (1 orang).

Data pasien baru corona Kamis ini lebih tinggi dibandingkan dengan temuan Rabu (15/4) kemarin. Hari ini kasus positif tersebar di 24 provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close