Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 18 April 2020 Kabupaten Gresik, Kami Ikut Sedih

Sabtu, 18 April 2020 – 18:14 WIB
Update Corona 18 April 2020 Kabupaten Gresik, Kami Ikut Sedih - JPNN.COM
Ruang isolasi untuk pasien virus Corona di sebuah rumah sakit. Ilustrasi FOTO ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jpnn.com, GRESIK - Update Corona 18 April 2020 di Kabupaten Gresik, Jatim, jumlah pasien positif COVID-19 hingga Sabtu ini mencapai 20 orang, untuk PDP 103 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.073.

Dinas Kesehatan menyatakan dua pasien COVID-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur dinyatakan meninggal dunia, dan telah dimakamkan dengan perlakuan jenazah berdasarkan protokol kesehatan COVID-19, Sabtu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik drg Saifudin Ghozali ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dua pasien itu masing-masing satu berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan Dukun, dan satu pasien terkonfirmasi positif asal Desa Bringkang, Kecamatan Menganti.

"Untuk PDP asal Kecamatan Dukun meski telah dimakamkan dengan standar COVID-19. Namun kami masih tetap menunggu hasil tes 'swab'-nya," kata Saifudin kepada wartawan di Gresik.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan data terkini jumlah pasien positif COVID-19 di wilayah itu bertambah satu orang sehingga menjadi 20 orang, untuk PDP 103 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.073 pasien.

Tambahan satu pasien positif, kata dia, berasal dari Desa Suci, Kecamatan Manyar yang awalnya merupakan PDP dari Kabupaten Lamongan. Namun berdomisili di Kabupaten Gresik.

"Pasien tersebut tidak masuk data PDP Gresik, karena beliau masuk PDP Lamongan. Beliau bekerja di Lamongan tetapi domisili di Gresik, dan keadaannya kini sudah membaik," katanya.

Sebelumnya, ODP Kabupaten Gresik bertambah karena sejumlah pekerja migran Indonesia dari Malaysia tiba di wilayah itu pada Selasa (15/4) malam.

Namun setelah menjalani rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan di Puskesmas Alun-alun hasilnya negatif.

Update corona 18 April 2020, jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gresik, Jatim, bertambah lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close