Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 20 Juni: Angka Kesembuhan di Banten Lebih Tinggi Daripada Penambahannya

Sabtu, 20 Juni 2020 – 17:02 WIB
Update Corona 20 Juni: Angka Kesembuhan di Banten Lebih Tinggi Daripada Penambahannya - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Update 20 Juni menyatakan bahwa terdapat delapan provinsi yang angka kesembuhan dari coronavirus disease 2019 (COVID-19) lebih tinggi daripada penambahan pasien positif.

Misalnya, di Banten yang mencatat angka kesembuhan sebanyak 31 orang pada hari ini. Di sisi lain, penambahan pasien positif hanya tercatat 15 orang.

"Misalnya di Banten hari ini melaporkan 15 kasus baru dan 31 sembuh. Sulawesi Tenggara melaporkan tiga kasus baru dan sepuluh sembuh," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Sabtu (20/6).

Kemudian di Bangka Belitung angka kesembuhan pada hari ini sebanyak enam orang. Sementara itu, penambahan pasien positif COVID-19 hanya satu orang.

Data yang sama juga ditunjukkan di Papua Barat dan Riau. Di dua provinsi itu tidak terdapat penambahan pasien positif pada hari ini, tetapi angka kesembuhan masing-masing dua orang.

Kemudian di Kalimantan Barat penambahan pasien positif hanya dua orang. Sementara itu, angka kesembuhan hari ini sebanyak sembilan orang.

Di Sumatra Barat penambahan pasien positif COVID-19 hanya tiga orang. Namun, angka kesembuhan tercatat empat orang.

"Kemudian di Kepulauan Riau hanya satu kasus baru dan sepuluh orang sembuh pada hari ini," pungkas Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto.

Update 20 Juni menyatakan bahwa terdapat delapan provinsi yang angka kesembuhan dari coronavirus disease 2019 (COVID-19) lebih tinggi daripada penambahan pasien positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close