Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 29 Maret 2020: Daftar 18 Daerah Zona Merah di Jatim

Senin, 30 Maret 2020 – 04:29 WIB
Update Corona 29 Maret 2020: Daftar 18 Daerah Zona Merah di Jatim - JPNN.COM
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kondisi penyebaran virus corona di Jatim. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, hingga 29 Maret 2020, daerah terjangkiti virus corona COVID-19 di Jatim bertambah empat kabupaten, yakni Pamekasan, Banyuwangi, Jombang, dan Tulungagung.

"Empat daerah baru di Jatim tercatat sebagai daerah terjangkit karena ada warganya yang positif COVID-19,” ujarnya di sela konferensi pers di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (29/3).

Dengan demikian maka yang masuk zona merah atau wilayah terjangkit COVID-19 di Jatim sebanyak 18 daerah, yaitu Kota Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Magetan dan Sidoarjo.

Kemudian, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Gresik, Kabupaten Situbondo, Lumajang, Jember, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Pamekasan, Banyuwangi, Jombang, dan Tulungagung.

Berdasarkan data, total 90 orang di Jatim terkonfirmasi positif COVID-19 atau bertambah 13 orang dari sehari sebelumnya yang jumlahnya 77 orang pada Sabtu (28/3).

"Ketiga belas orang tambahan hari ini masing-masing satu orang di Surabaya, Kota Malang, Sidoarjo, Jember, Banyuwangi, Pamekasan, Tulungagung, Blitar dan Jombang, serta dua orang di Situbondo dan Lumajang,” ucapnya.

Rinciannya, Surabaya terdapat 41 orang, sepuluh orang dari Sidoarjo, sembilan orang dari Magetan, lima orang dari Kabupaten Malang, empat orang dari Kota Malang, empat orang dari Situbondo, tiga orang dari Lumajang, dua orang dari Gresik, dua orang dari Kabupaten Kediri dan dua orang dari Jember.

Berikutnya, masing-masing satu orang dari Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, Tulungagung, Banyuwangi, Pamekasan dan Jombang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan update corona 29 Maret 2020, di mana daerah zona merah virus corona bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close