Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 6 Juni: Jangan Pesimistis Melihat Data Covid-19, Masih Ada Kabar Gembira

Sabtu, 06 Juni 2020 – 17:43 WIB
Update Corona 6 Juni: Jangan Pesimistis Melihat Data Covid-19, Masih Ada Kabar Gembira - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Update 6 Juni menyatakan bahwa 12 provinsi ditemukan penambahan pasien sembuh yang lebih banyak dibandingkan kasus baru coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Misalnya, data COVID-19 di Banten pada hari ini. Tercatat angka kesembuhan sebanyak 41 orang, sedangkan penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 36 kasus.

"Jumlah sembuh juga menggembirakan. Sebagai contoh di Banten ada 36 kasus baru, 41 sembuh," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Sabtu (6/6).

Kemudian data di Jawa Barat juga memperlihatkan bahwa angka kesembuhan lebih tinggi daripada penambahan pasien positif COVID-19 pada hari ini.

Di Jawa Barat, penambahan pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak 15 orang. Sementara itu, temuan pasien positif COVID-19 tercatat sepuluh kasus.

"Di Kalimantan Timur ada sepuluh kasus baru tetapi dilaporkan ada sembuh 22 orang. Termasuk di Kepulauan Riau hari ini empat kasus baru, tetapi ada 12 sembuh," kata Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto.

Di Sumatra Selatan angka kesembuhan dari COVID-19 pada hari ini sebanyak 32 orang. Jumlah itu lebih tinggi daripada penambahan pasien positif dengan 30 orang.

Selanjutnya, di Sulawesi Tenggara angka kesembuhan tiga orang dan tidak ditemukan penambahan pasien positif COVID-19 pada hari ini.

Update Covid-19 per 6 Juni menyatakan bahwa 12 provinsi ditemukan penambahan pasien sembuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close