Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Urus Administrasi Kependudukan, Manfaatkan Layanan Malam

Jumat, 03 Juni 2011 – 14:32 WIB
Urus Administrasi Kependudukan, Manfaatkan Layanan Malam - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengimbau warga Jakarta untuk bisa memanfaatkan layanan malam yang saat ini sudah mulai rutin digelar di lima wilayah DKI. Pasalnya, layanan untuk kepengurusan segala administrasi kependuukan itu sebagai bentuk alternatif pelayanan saat warga Jakarta sibuk bekerja siang hari.  “Yang tidak sempat mengurus administrasi kependudukan siang hari, silakan memanfaatkan layanan malam yang tersedia,” katanya.

Di antara layanan malam itu untuk mengurus pembuatan KTP, kartu keluarga, akta lahir, sertifikasi tanah, serta administrasi lainnya. Selain layanan dilakukan di kantor kelurahan, aparat juga melayani secara mobile. Dengan adanya berbagai layanan tersebut, tidak ada lagi alasan warga tidak memiliki identitas kependudukan.

Sementara itu, di Jakarta Utara (Jakut), Pemkot Jakut juga menaruh perhatian besar terhadap kependudukan. Salah satunya dengan melakukan kegiatan yustisi kependudukan. Hal itu dimaksudkan dalam rangka tertib administrasi. “Hal itu juga menekan urbanisasi, sebab dengan tertib KTP dan mengetahui jumlah penduduk, akan lebih mudah menentukan kebijakan pembangunan,” ujar Wakil Walikota Jakut Mangara Pardede.

Pembinaan kependudukan melalui yustisi kependudukan dilakukan sebanyak enam kali, dan dilakukan di setiap kecamatan satu kali. “Dalam waktu dekat akan dimulai,” terangnya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengimbau warga Jakarta untuk bisa memanfaatkan layanan malam yang saat ini sudah mulai rutin digelar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close