Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Urus e-KTP, Warga Dijemput Mobil

Jumat, 23 September 2011 – 08:54 WIB
Urus e-KTP, Warga Dijemput Mobil - JPNN.COM
PADANGPANJANG -- Kota Padangpanjang membuat terobosan baru. Bagi warga yang hendak mengurus e-KTP (KTP Elektonik) disediakan mobil jemputan. "Teknisnya, masyarakat yang telah diarahkan untuk berkumpul di kantor kelurahan masing-masing, akan dijemput pihak Disdukcapil," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Padangpanjang, Asrul, didampingi Kabid Kependudukan Taufik, kepada Padang Ekspres kemarin.

Program KTP Nasional yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendag) itu sendiri, di Padangpanjang di-launching Wali Kota Suir Syam di Kecamatan Padangpanjang Barat, Rabu (21/9) dan Wawako Edwin di Kecamatan Padangpanjang Barat, Kamis (22/9).

"Mengawali pembuatan e-KTP ini, kami berikan kesempatan kepada pimpinan SKPD dan muspida. Sedangkan untuk masyarakat umum, sesuai jadwal dilaksanakan  Senin (26/9) mendatang," ungkap Asrul.

Asrul memprediksi, pembuatan 36 ribu jiwa yang wajib KTP di Padangpanjang saat ini, akan tuntas Desember 2011 mendatang. Target tersebut dapat dicapai dengan estimasi proses pembuatan setiap e-KTP berkisar 5-6 menit setiap orangnya.

PADANGPANJANG -- Kota Padangpanjang membuat terobosan baru. Bagi warga yang hendak mengurus e-KTP (KTP Elektonik) disediakan mobil jemputan. "Teknisnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA