Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ustaz Muhammad Zaid Ditusuk Saat Sedang Ceramah Maulid Nabi

Jumat, 30 Oktober 2020 – 14:23 WIB
Ustaz Muhammad Zaid Ditusuk Saat Sedang Ceramah Maulid Nabi - JPNN.COM
Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo memberikan keterangan pers terkait dugaan penyerangan kepada seorang ustaz kepada sejumlah pewarta di mapolres setempat di Kutacane, Jumat (30/10). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEULABOH - Ustaz Muhammad Zaid Maulana (37) ditusuk saat sedang berceramah di Masjid Al Husna, Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, kabupaten Aceh Tenggara, Aceh pada Kamis (29/10) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Saat ini korban masih menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Kutacane, Aceh Tenggara, Aceh.

Dalam insiden ini, korban dilaporkan mengalami luka di bagian tangan karena diduga mendapatkan penyerangan oleh seorang pelaku diduga menggunakan senjata tajam.

“Korban penganiayaan yang menyebabkan luka berat ini masih dirawat di rumah sakit, namun pelakunya sudah berhasil kami amankan untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistyo yang dihubungi dari Meulaboh, Jumat (30/10).

Pelaku diduga penyerang ustaz tersebut berinisial MA (37) warga Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara.

Lebih lanjut Kapolres Aceh Tenggara Wanito Eko Sulistyo mengatakan korban Muhammad Zaid Maulana diduga diserang oleh pelaku saat sedang memberi ceramah pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di masjid.

Tiba-tiba pelaku berinisial MA masuk ke dalam masjid melalui jendela dan berusaha melakukan penganiayaan terhadap korban yang sedang berceramah.

Namun saat diserang oleh pelaku, korban sempat menghindar namun mengalami luka di bagian tangan sebelah kiri karena diduga terkena senjata tajam yang digunakan oleh pelaku.

Ustaz Muhammad Zaid Maulana (37) ditusuk saat sedang berceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad pada Kamis (29/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close