Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usut Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Kapolri Berjanji Transparan, Sudding Mendukung 

Rabu, 13 Juli 2022 – 08:51 WIB
Usut Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Kapolri Berjanji Transparan, Sudding Mendukung  - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya akan melakukan proses penyelidikan dan penyidikan kasus baku tembak antaranggota polisi di rumah dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dengan objektif, transparan, dan akuntabel. 

Jenderal bintang empat itu telah membentuk tim gabungan khusus yang dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono bersama Irwasum, Kabareskrim, Kabaintelkam, Asisten Kapolri Bidang SDM, melibatkan fungsi dari Provost, dan Paminal.  

Tim ini bahkan akan melibatkan mitra eksternal Polri, yakni Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

“Kami yakinkan bahwa kami institusi Polri akan melakukan semua proses ini secara objektif, transparan, dan akuntabel,” kata Kapolri Jenderal Listyo di Mabes Polri, Selasa (12/7).  

Dia memastikan penanganan kasus ini dilakukan serius melibatkan tim gabungan yang akan mengawasi proses penyelidikan, penyidikan maupun hal-hal lain, sehingga nantinya bisa dipertanggungjawabkan kepada publik.

Menurutnya, ada dua laporan polisi dalam kejadian ini. 

Pertama, laporan polisi terkait dengan percobaan pembunuhan.

Kedua, laporan polisi terkait ancaman kekerasan terhadap perempuan atau Pasal 289 KUHP.

Kapolri Jenderal Listyo berjanji akan objektif, transparan, dan akuntabel mengusut kasus baku tembak antaranggota Polri di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close