Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usut Kasus Mafia Hukum, KPK Panggil Hakim dan Pengacara

Senin, 09 Oktober 2023 – 10:46 WIB
Usut Kasus Mafia Hukum, KPK Panggil Hakim dan Pengacara - JPNN.COM
Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap sejumlah hakim dan pengacara pada Senin (9/10).

Mereka diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) dengan tersangka eks Sekretaris MA Hasbi Hasan dan kawan-kawan.

Para saksi itu ialah Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Yudi Noviandri serta dua pengacara yaktu Ronny L. D. Janis dan Honoratus S. Huar Noning.

"Pemeriksaan bertempat di gedung Merah Putih KPK," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya.

Selain hakim dan pengacara tersebut, KPK juga memanggil pihak swasta, yaitu pegawai PT Athena Jaya Production Wa Ode Kartika Sari, Komisaris PT. Agta Dea Fatahillah Ramli, dan karwayan swasta Susana Saidah.

Belum diketahui materi yang ingin didalami penyidik kepada para saksi itu.

KPK sendiri telah menahan Hasbi Hasan setelah yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan penanganan perkara di luar MA pada Rabu (12/7) lalu.

Hasbi Hasan diduga menerima suap sekitar Rp 3 miliar untuk mengatur putusan kasasi kasus Koperasi Simpan Pinjam Intidana di MA.

Mereka diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pengurusan perkara di Mahkamah Agung (Ma) dengan tersangka eks Sekretaris MA Hasbi Hasan dan kawan-kawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close