Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Valentino Rossi Pecahkan Rekor Alex Barros

Rabu, 10 Juli 2013 – 15:14 WIB
Valentino Rossi Pecahkan Rekor Alex Barros - JPNN.COM
MILAN - Kemenangan yang dibukukan Valentino Rossi di balapan MotoGP seri Assen, Belanda 29 Juni lalu bukan hanya menghapus dahaga gelar juara yang sudah berlangsung 2,5 tahun. Gelar juara tersebut ternyata juga mencatatkan nama jagoan Yamaha itu sebagai pembalap dengan gelar juara terpanjang.

Kemenangan di Assen membuat Rossi memiliki deret juara yang sangat panjang. Yakni 12 tahun 355 hari. Pembalap asal Italia tersebut kali pertama menang di kelas premier adalah pada musim 2000 di Sirkuit Donington Park, Inggris.

Rossi memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat Alex Barros. Pembalap asal Brazil tersebut memiliki deret kemenangan 11 tahun 204 hari. Sementara, di posisi ketiga dihuni Phil Read yang mempunyai deret juara selama 11 tahun 16 hari.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut juga memiliki kesempatan untuk mencetak rekor lagi. Yakni sebagai pembalap dengan deret juara terpanjang di semua kelas. Syaratnya, pembalap berusia 34 tahun tersebut mesti menang di seri Sepang, Malaysia 13 Oktober mendatang.

MILAN - Kemenangan yang dibukukan Valentino Rossi di balapan MotoGP seri Assen, Belanda 29 Juni lalu bukan hanya menghapus dahaga gelar juara yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close