Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vespa Klasik Butuh Perawatan Ekstra, Berikut Tipnya

Senin, 17 Juli 2023 – 15:25 WIB
Vespa Klasik Butuh Perawatan Ekstra, Berikut Tipnya - JPNN.COM
Ilustrasi penunggang vespa klasik. Foto: Instagram/attahalilintar

jpnn.com, JAKARTA - Skuter Vespa klasik merupakan salah satu model kendaraan bermotor yang masih banyak diminati masyarakat Indonesia.

Vespa klasik yang kebanyakan sudah berusia puluhan tahun, memerlukan perawatan secara berkala agar tetap lancar saat digunakan.

Saat ditemui di acara penayangan perdana film dokumenter “The Last Journey” di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pencinta Vespa sekaligus sutradara film Mario Arfani membagikan sejumlah tips perawatan untuk Vespa klasik.

“Karena motor tua, kendaraan tua, perawatannya harus ekstra,” kata Mario.

Menurut dia, perawatan motor Vespa klasik harus dilakukan secara berkala, yaitu pengecekan rutin ke bengkel setiap satu bulan sekali atau selama waktu tertentu yang dibutuhkan.

Hal utama yang harus diperhatikan para pemilik Vespa klasik ialah rajin mengganti oli dan busi motor.

Terkadang, Vespa klasik kerap mogok atau sulit dinyalakan mesinnya karena pemilik jarang mengganti oli atau busi yang sudah tidak bekerja maksimal.

Mario juga mengingatkan pemilik Vespa klasik agar sering menggunakan kendaraan tersebut untuk berkegiatan untuk meminimalisasi mogok karena oli mesin motor yang dingin.

Vespa klasik yang kebanyakan sudah berusia puluhan tahun, memerlukan perawatan secara berkala agar tetap lancar saat digunakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close