Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Video Call Begituan Oknum Dewan Bikin Heboh, Polisi Bongkar Pelakunya

Selasa, 22 September 2020 – 11:33 WIB
Video Call Begituan Oknum Dewan Bikin Heboh, Polisi Bongkar Pelakunya - JPNN.COM
Heboh video call begituan oknum dewan. Foto ilustrasi: dokumen jpnn

jpnn.com, PONTIANAK - Video call begituan atau VCS seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang viral di media sosial bikin heboh.

Tim gabungan Polres Sambas dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar yang menerima laporan mengenai viralnya video itu langsung bergerak.

Menurut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes (Pol) Donny Charles Go, kasus ini terkait dengan sindikat pemerasan. Polisi pun telah berhasil membongkar sindikat pemerasan di balik beredarnya VCS oknum wakil rakyat itu.

"Video yang menghebohkan masyarakat tersebut disinyalir sebagai modus pemerasan," ucap Kombes Donny di Pontianak, Senin (21/9).

Dari hasil penyelidikan, polisi mengamankan empat orang tersangka yang merencanakan pemerasan terhadap anggota DPRD Kabupaten Sambas berinisial BK.

"Bahkan dua tersangka di antaranya merupakan warga Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pontianak," ungkap Donny.

Awalnya Polres Sambas menerima laporan tentang dugaan tindak pidana pemerasan atau dugaan tindak pidana ITE terkait viralnya video itu pada 19 September 2020.

Mendapati laporan tersebut, Satuan Reskrim Polres Sambas berkoordinasi dengan tim siber Polda Kalbar untuk melakukan rangkaian penyelidikan.

Polisi mengungkap peran masing-masing pelaku terkait VCS oknum wakil rakyat di Kalimantan Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close