Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tak Hafal Pancasila

Senin, 20 Maret 2023 – 12:17 WIB
Viral, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tak Hafal Pancasila - JPNN.COM
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Video Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto salah melafalkan Sila ke-4 Pancasila pada acara Bekasi Berselawat, Sabtu (18/3) viral di media sosial.

Berdasarkan video yang beredar, awalnya Tri lancar dalam melafalkan bunyi Pancasila dan lanjut diikuti warga yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga itu.

Namun, saat di sila ke-4, kata "Permusyawaratan" tak terucap pria yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan itu.

"Empat, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat, kebijaksanaan dalam perwakilan," ucap Tri.

Terkait hal tersebut, Plt wali Kota Bekasi itu pun mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf secada terbuka.

"Permohonan maaf yang saya lakukan secara terbuka bahwa pada saat kegiatan Bekasi Berselawat saya mengucapkan Pancasila ada kata yang kemudian tidak terucap," kata Tri kepada wartawan, Senin (20/3).

Tri mengaku khilaf dan terharu karena dalam acara tersebut bisa menghadirkan ulama besar, seperti Habib Luthfi bin Yahya.

"Saya kira sebagai manusia tentunya ada khilaf, ada salah, Ini adalah semata-mata karena begitu bangganya, begitu terharunya, bagaimana kita bisa menghadirkan ulama besar, pemimpin besar yang bisa memberikan semangat spirit kebangsaan buat kita bersama," ujar Tri. (cr1/jpnn)

Video Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tak hafal Pancasila saat acara Bekasi Berselawat, Sabtu (18/3) viral di media sosial.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close