Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Visa Pertanian Akan Jadi Bulan Desember, Padahal Selama Tiga Tahun Pemerintah Australia Tak Pernah Minta Nasihat

Jumat, 06 Agustus 2021 – 23:59 WIB
Visa Pertanian Akan Jadi Bulan Desember, Padahal Selama Tiga Tahun Pemerintah Australia Tak Pernah Minta Nasihat - JPNN.COM
Departemen Pertanian Australia tidak memberikan penjelasan mengenai visa pertanian selama tiga tahun. (ABC Landline: Luke Wong)

Selama tiga tahun, Pemerintah Australia tidak pernah meminta nasiha soal kebijakan untuk meluncurkan visa khusus di bidang pertanian. 

Padahal Partai Nasional, yang bermitra dengan Partai Liberal dalam koalisi Pemerintahan Australia saat ini, mengatakan visa khusus ini menjadi prioritas kebijakan mereka. 

Baru beberapa hari sebelum diumumkan, arahan soal visa khusus ini diberikan kepada Menteri Pertanian Australia, David Littleproud.

Pemberian arahan itu terjadi setelah PM Scott Morrison berangkat ke Inggris, untuk membahas perjanjian perdagangan bebas dengan Inggris setelah negara tersebut melewati proses Brexit.

Sejak pengumuman soal visa khusus tersebut di bulan Juni lalu, tidak banyak dikeluarkan rincian seperti apa visa khusus pertanian ini nantinya.

Tapi Menteri Pertanian Australia tetap bersikeras jika visa ini dikeluarkan akhir tahun 2021 nanti.

"Pengumuman dan dimulainya visa pertanian, khususnya bagi bidang pertanian, tenaga terampil, setengah terampil dan tidak terampil, akan selesai sebelum Natal, dan akan mulai diberlakukan sebelum Natal," kata Menteri David.

Usulan mengenai visa pertanian ini sudah menjadi sumber ketegangan dalam Pemerintahan Koalisi selama beberapa tahun terakhir.

Keberadaan visa khusus pekerja pertanian di Australia dipertanyakan oleh politikus setempat

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close