Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viva Yoga Sentil Rommy PPP yang Meragukan Pemilu 2024 Bakal Tepat Waktu

Rabu, 08 Maret 2023 – 08:40 WIB
Viva Yoga Sentil Rommy PPP yang Meragukan Pemilu 2024 Bakal Tepat Waktu - JPNN.COM
Ilustrasi penggunaan hak pilih dalam pemilu. Ilustrasi/foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyentil elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy alias Rommy yang meragukan Pemilu 2024 bakal digelar tepat waktu.

Rommy yang kini menjabat ketua Majelis Pertimbangan Partai di PPP itu juga menyebut penundaan pemilu hal yang sah dalam demokrasi.

"Mas Rommy, ayo bangun. Jangan bermimpi terus dong," kata Viva melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (7/3).

Viva menyebut realitas politik yang ada saat ini justru memperlihatkan semua elemen bangsa telah bersiap menyongsong Pemilu 2024 di tengah wacana penundaan pemilu yang kembali mencuat.

"Tidak ada penundaan pemilu," ucap mantan ketua PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.

Menurut Viva, putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang memerintahkan KPU RI menunda pelaksanaan Pemilu 2024 adalah keputusan yang ajaib karena majelis hakim memutus di luar kewenangannya.

"Bagaimana bisa menghormati keputusan lembaga negara karena keputusannya ilegal alias tidak sah?" ujarnya.

Viva bahkan meminta Komisi Yudisial (KY) memeriksa para hakim di PN Jakarta Pusat karena diduga melakukan pelanggaran kode etik perilaku hakim.

Waketum PAN Viva Yoga Maluadi menyentil Romahurmuziy alias Rommy PPP yang meragukan Pemilu 2024 bakal diadakan tepat waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close