Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Voter PSSI Berikan Standing Ovation untuk Iwan Bule di Akhir Pidato Kongres Tahunan

Senin, 16 Januari 2023 – 11:32 WIB
Voter PSSI Berikan Standing Ovation untuk Iwan Bule di Akhir Pidato Kongres Tahunan - JPNN.COM
Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat memberikan laporan pertanggungjawaban di Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Foto: Dok PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Mochamad Iriawan menyampaikan pertanggungjawaban jabatan sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 pada Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Para voter PSSI pun memberikan standing ovation, saat dia menyatakan tidak akan maju lagi dalam bursa calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Di momen Kongres Tahunan PSSI 2023 itu juga, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan kebanggaannya bisa menjadi keluarga sepak bola Indonesia.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga memutar video perjalanannya selama mengurus PSSI, sehingga menyulut haru dan dilakukannya standing ovation oleh para voters.

"Dalam forum yang terhormat ini, ingin saya sampaikan bahwa setelah melakukan salat istikarah, saya merasa pengabdian kepada PSSI sudah cukup maksimal, tenaga pikiran waktu bahkan materi sudah saya dedikasikan untuk PSSI," kata Iwan Bule dalam pidato terakirnya sebagai Ketua Umum PSSI.

"Saya memutuskan bahwa saya tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai Ketua Umum dalam KLB mendatang, tetapi saya akan tetap bekerja dan mengawal proses KLB supaya dapat terlaksana dengan kondisi yang aman, nyaman dan lancar bagi seluruh voter," tambahnya.

Iwan Bule menjadi pemimpin PSSI yang banyak mendapatkan ujian dari berbagai sektor.

Bisa dikatakan dirinya bekerja secara efektif hanya selama satu setengah tahun, karena lima bulan menjabat langsung terganggu dengan adanya pandemi virus Corona, sehingga melumpuhkan tiap sektor, tak terkecuali sepakbola.

Mochamad Iriawan menyampaikan pertanggungjawaban jabatan sebagai Ketua umum PSSI periode 2019-2023 pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close